Tidak ada keraguan bahwa segmen pasar untuk notebook gaming sedang meningkat dan asus mengembangkan tren ini dengan tampaknya menjadi selangkah lebih maju dari yang lain. Beberapa tahun yang lalu, laptop tidak terpikirkan untuk membuat pengganti yang pas untuk desktop sebagai perangkat game. Saat ini, gamer memiliki akses ke portable yang luar biasa karena kemajuan teknologi.

Notebook Gaming

Paling tidak, notebook untuk bermain game harus memiliki kemampuan pemrosesan yang hebat, chip grafis khusus, dan RAM yang besar. Prosesor harus sangat kuat untuk menangani kebutuhan yang curam. Bisa dibilang, chip grafis khusus adalah apa yang dibutuhkan oleh setiap gamer di luar sana untuk pengalaman gaming yang benar-benar hebat. RAM harus cukup besar untuk menjalankan game tanpa gangguan yang jelas.

Dalam hal ini, Asus G51VX-A1 sangat cocok karena memiliki chip grafis khusus GeForce GTX 260M dengan VRAM 1GB. Dengan pengukuran 14,6 “x 10,3” x 1,3 “-1,6” dan berat 7,26 lbs., Asus G51VX-A1 jauh dari apa yang dianggap sangat portabel.

Bahkan tanpa mengetahui spesifikasinya, pandangan sekilas pada Asus G51VX-A1 akan menunjukkan bahwa itu adalah apa – laptop gamer. Grafik dan logonya di tengah yang bertuliskan “Republic of Gamers” harus melakukan trik, jika tidak ada yang lain.

Laptop ini memiliki keyboard berukuran penuh dengan bantalan nomor yang tidak tergantung satu sama lain. Sandaran tangannya dilapisi karet dan trackpadnya memiliki tombol logam.

Asus G51VX-A1 dikemas dengan fitur-fitur serius seperti ruang hard disk 640GB, drive DVD Super Multi, dan port eksterior yang mencakup USB (4), HDMI, FireWire, VGA, Ethernet, eSATA dan ExpressCard. Ini juga dilengkapi dengan kemampuan bgn nirkabel, Bluetooth dan beberapa pembaca kartu.

Yang juga memenuhi kebutuhan gaming untuk T adalah layar 15,6 inci yang memiliki rasio aspek 16: 9 dan resolusi 1920: 1080. Perangkat lunak yang dimuat sebelumnya termasuk perangkat lunak milik Asus seperti manajer Keamanan Data, Winflash, Splendid Utility dan Smart Logon Manager.

Jelas, Asus G51VX-A1 mampu mendukung aplikasi kantor. Untuk bermain game, beberapa gamer berpendapat bahwa GeForce GTX 260M tidak berkinerja sama baiknya dengan chip grafis 280M ganda yang ditemukan pada model yang paling mahal, tetapi kami berpikir bahwa itu bekerja dengan baik. Daya tahan baterai berlangsung selama 2,5 jam tetapi dengan game berat, daya akan padam setelah 1,5 jam.

SPECS – PILIHAN TERSEDIA (Dari situs Asus) CPU – Intel Core 2 Quad Q9000 (2GHz, 1066MHz FSB, 6MB Cache) RAM – 4GB DDR2-800 SDRAM (2GB x 2) Ukuran Layar – 15,6 inci WUXGA FHD LCD display 1920×1080 Sistem Operasi – Baterai Windows Vista Home Premium (SP1, 64-bit) – Sekitar 2 setengah jam Grafik – Memory NVIDIA GeForce GTX 260M 1GB GDDR3

Pro

Kami menyukai Asus G51VX-A1 untuk kemampuan gaming dan kekokohannya. Yang juga penting adalah laptop VRAM 1GB. Harga yang dibayarkan untuk laptop ini tentu sepadan.

Kontra

Untuk laptop gaming yang hebat ini, kami ingin lebih banyak waktu yang tidak terhubung. Akan luar biasa jika mereka bekerja untuk memperluas kekuatannya.

Kesimpulan

Asus G51VX-A1 memenuhi persyaratan minimum untuk laptop gaming. Yang mengejutkan kami adalah harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan laptop gaming lain yang mengusung spesifikasi serupa. Jika Anda berada di pasar untuk laptop gaming, Asus G51VX-A1 pantas untuk kedua kalinya.